DBAsia News

Arema FC Fokus Hadapi PSM

DBasia.news –  Arema FC tak mau membuang waktu dalam meratapi ditundanya jadwal super big match kontra Persib Bandung pada Sabtu 28 September.

Sisa lima hari yang tersedia pun dimanfaatkan betul guna memikirkan PSM Makassar. Ya, tim berjuluk Juku Eja itu menjadi peralihan fokus Arema FC dalam pertemuan di pekan ke-22 Liga 1, 2 Oktober nanti.

“Secara umum, penundaan jadwal lawan Persib tidak menjadi masalah. Kami tetap melanjutkan persiapan seperti biasanya,” beber Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Salah satu fokus, tak pelak adalah problem recovery. Ditundanya super big match kontra Persib memberi angin segar bagi tim asuhan Milomir Seslija untuk setidaknya memulihkan kondisi kebugaran.

“Sisi positifnya memang lebih terhadap tersedianya banyak waktu untuk istirahat. Setelah kami sangat minim recovery dalam kompetisi,” kata Milomir.

“Tetapi, itu bukan dalam konteks diuntungkan atau tidak atas ditundanya jadwal ini,” imbuh pelatih yang pernah juga membesut Persiba Balikpapan, Madura United dan Barito Putera itu.

Pertimbangan itu yang membuatnya tidak berpikir untuk mengganti jadwal kontra Persib dengan pertandingan uji coba. Hal itu bisa menjadi salah satu opsi bagi Hamka Hamzah dkk, untuk setidaknya tetap merasakan atmosfer kompetisi.

“Sepertinya tidak ada uji coba. Kami lebih baik berlatih seperti biasanya, memberi intensitas tinggi dalam satu dua kali latihan,” ungkap mantan Pelatih Barito Putera tersebut. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?