DBAsia News

Persebaya Surabaya Ditahan Madura United

Persebaya Surabaya

DBasia.news –  Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kedua kesebelasan yang bermain tanpa beberapa pilar, sempat membuat laga besar ini sedikit kehilangan tenaga di awal permainan.

Berawal dari sepakan sudut cepat, bola diarahkan kembali kepada David Laly yang langsung memberikan umpan silang ke kotak penalti. Alberto Goncalves yang berdiri tanpa kawalan menuntaskan bola dengan mudah di menit 11.

Tuan rumah mencoba memberikan tekanan. Tetapi tembakan bebas Damian Lizio dan aksi Irfan Jaya belum mampu menggetarkan jala gawang M. Ridho.

Permainan Persebaya terlihat cukup monoton dan Madura United berhasil menahan setiap serangan. Zulfiandi dan kawan-kawan berhasil mengambil alih permainan di pertengahan babak pertama dan memainkan bola dari kaki ke kaki di lini tengah.

Persebaya berhasil menyamakan angka sesaat sebelum paruh pertama berakhir. Berawal dari tembakan Irfan Jaya yang nyaris melebar, Osvaldo Haay berada di tiang jauh untuk menyelamatkan bola tetap dalam permainan sekaligus memberikan umpan kepada Amido Balde yang berdiri bebas. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua kedua tim sama-sama memiliki peluang emas, namun usaha David Laly maupun Irfan Jaya gagal menemui sasaran.

Madura United berhasil unggul kembali saat umpan silang David Laly tanpa sengaja ditahan dengan tangan oleh Oktafianus Fernando. Sepakan penalti Alberto Goncalves mengecoh Miswar Saputra sepenuhnya di menit 67.

Tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Sebuah umpan silang yang dilepaskan mengenai tangan Andik Rendika Rama dan Irfan Jaya mampu mengeksekusi tembakan penalti dengan sempurna di menit 79. Skor 2-2 menutup pertandingan sengit ini.

Hasil ini membuat kedua kesebelasan tertahan di posisinya masing-masing di papan klasemen. Persebaya masih menempati peringkat ketujuh dengan 18 angka, sementara Madura United berada di posisi ketiga dengan 22 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?