DBAsia News

Performa Buruk Van Dijk Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool

DBasia.news –  Kemenangan Chelsea atas Liverpool di Piala FA dipastikan lewat gol yang dicetak Ross Barkley. Performa buruk van Dijk di lini belakang menjadi sorotan atas kekalahan Liverpool.

Chelsea menang 2-0 atas Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB, dalam babak kelima Piala FA. Gol dicetak Willian dan Ross Barkley.

Gol pertama berkat kesalahan Fabinho dalam mengoper bola. Bolanya bisa direbut Willian, dan langsung diteruskan menjadi gol dengan sepakan kaki kanan yang keras.

Kemudian, gol kedua The Blues tercipta berkat kejelian Barkley. Gelandang 26 tahun itu bisa membuat bek The Reds lainnya, Joe Gomez, kebingungan mengawalnya.

Dalam situasi serangan balik cepat, Barkley menggiring bola. Sementara Joe Gomez berusaha menutup jalur lawannya, untuk mengamankan wilayahnya.

Namun, Barkley bisa mengubah laju berlarinya, dan membuat Gomez tampak kebingungan. Sebab, Ia tak mempunyai teman back up agar bisa menghentikan Barkley.

Di momen itulah Barkley langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, dan mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang lawan.

Banyak yang menyoroti ketiadaan Van Dijk saat proses gol tersebut. Pemain terbaik di Eropa 2019 itu justru tak berada di posisinya sebagai palang pintu Si Merah.

Dalam gol Barkley, Van Dijk justru terlihat masih berlari dari belakang karena tertinggal. Ia gagal menutup celah di lini belakang, sehingga Gomez pun tidak bisa memberhentikan Barkley sekaligus. Jika dipaksakan, Barkley bisa saja mengoper ke rekannya dan peluang gol Chelsea masih tetap besar.

Whoscored mencatat, Van Dijk memang tampil di bawah performa. Ia bahkan tak membuat satu tekel pun, saat Barkley justru bisa memenangkan sekali tekel.

Secara keseluruhan, lini belakang Liverpool jelas menjadi sorotan. Dalam tiga laga terakhir, sudah 7 gol bersarang ke gawang Liverpool. Lini belakang juara bertahan Liga Champions itu jelas dalam masalah besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?