DBAsia News

Peran Mike Phelan dan Steve Bruce dalam Perkembangan Karier Harry Maguire

Harry Maguire

DBasia.news –  Ada peran yang jarang diketahui publik dari Steve Bruce dan Mike Phelan, dua mantan pemain Manchester United, dalam perkembangan karier Harry Maguire. Bek baru Setan Merah tidak melupakan jasa keduanya.

Mike Phelan dan Steve Bruce menjadi andalan Manchester United di sektor belakang pada era 90-an. Kini, Phelan bertugas sebagai asisten Ole Gunnar Solskjaer di Man United, sedangkan Steve Bruce melatih Newcastle United.

Pemain 26 tahun itu mengungkapkan Mike Phelan adalah orang yang memberinya kesempatan unjuk gigi di Hull City. Selain itu, ia banyak menyerap ilmu bertahan dari Mike Phelan.

“Dia selalu memberi saya banyak tips dan petunjuk dari pemain-pemain hebat yang pernah bekerja sama dengannya di masa lalu,” ujar Maguire seperti dilaporkan United App.

“Dia orang yang memimpin Hull City dan memberi saya kesempatan tampil reguler di Premier League. Jadi, saya berutang banyak kepadanya. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya lagi. Dia adalah pelatih hebat,” timpal sang pemain.

Selain Phelan, Steve Bruce juga berjasa pada karier Maguire. Sang manajer adalah orang yang membawa Maguire dari Sheffield United ke Hull City pada 2014.

“Saya sangat beruntung di masa lalu bisa bekerja sama dengan pelatih yang merupakan bek tengah. Saya mendapatkan pengalaman,” tegas Maguire.

“Steve Bruce sangat luar biasa bersama saya. Hull City adalah klub yang paling ingin saya ucapkan rasa terima kasih setelah apa yang mereka berikan. Saya punya masa depan yang spesial di sana dan Bruce dan Phelan adalah mantan pemain Man United. Saya belajar banyak darinya,” ulas Maguire.

Hingga saat ini, belum ada kepastian Harry Maguire akan tampil ketika Manchester United menghadapi laga perdana Premier League 2019-2020 melawan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?