DBAsia News

Pep Guardiola Berharap Harry Maguire Sukses di Manchester United

Harry Maguire

DBasia.news –  Manchester United telah berhasil merekrut Harry Maguire dari Leicester City. Pep Guardiola, manajer Manchester City, yakin keberadaan Maguire bisa meningkatkan kualitas United.

Harry Maguire pindah dari Leicester ke Manchester United. Maguire menjadi bek termahal sepanjang masa setelah dibeli dengan nilai 80 juta pounds.

Nilai transfer yang dibayarkan oleh Manchester United melewati Liverpool ketika merekrut Virgil van Dijk. Sebelumnya, Van Dijk merupakan bek termahal dunia.

Jumlah tersebut mengernyitkan dahi sejumlah pencinta sepak bola. Pasalnya, dengan dana sejumlah itu, Manchester United bisa mendapatkan bek yang memiliki nama lebih mentereng.

Hal berbeda diucapkan oleh Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu menilai Harry Maguire sebagai pemain top dan mengaku pernah menginginkannya.

“Menurut saya, Harry Maguire adalah pemain yang luar biasa. Maguire merupakan bek berkelas. Sejujurnya, Manchester City sempat tertarik kepada Maguire,” tutur Pep Guardiola.

“Akan tetapi, Manchester City tidak memiliki dana untuk mendatangkan Harry Maguire. Sementara itu, Manchester United mampu untuk merekrutnya.”

“Harry Maguire merupakan pemain yang hebat, lihat saja penampilannya pada Piala Dunia 2018. Maguire kuat di udara, bisa mengusai bola dan sangat cepat,” imbuhnya.

Harry Maguire dinilai sebagai rekrutan top pertama Manchester United pada musim panas 2019. Sebelumnya, The Red Devils hanya merekrut pemain muda macam Aaron Wan-Bisaka dan Daniel James.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?