DBAsia News

Penggawa Livepool Main Catur Jelang Kroasia Vs Inggris

Trent Alexander-Arnold

DBasia.news – Ada-ada saja yang dilakukan penggawa Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Jelang laga lawan Kroasia, penggawa timnas Inggris itu menjajal olahraga di luar sepak bola yakni catur. Tidak tanggung-tanggung, sang pemain langsung menantang juara dunia, Magnus Carlsen.

Sayangnya, kemampuan Trent Alexander-Arnold masih belum sebanding dengan Magnus Carlsen. Hanya dalam 17 langkah, pemain 20 tahun tersebut langsung keok.

“Ketika mendapatkan waktu luang, saya mencoba untuk bermain catur. Namun, sulit untuk menemukan orang lain seumur dengan saya yang ingin bermain catur. Itu adalah sesuatu yang harus kita lihat dapat berubah di masa depan,” kata Alexander-Arnold seperti dikabarkan BBC.

“Sepak bola dan catur bukanlah sesuatu yang berlawanan, namun ada banyak kesamaan dengan permaian modern. Teknologi memainkan peranan penting dalam sepak bola saat ini dan saya kira itu berlaku pada sebagian besar olahraga.

 

Trent Alexander-Arnold


Meski telah kalah, Alexander-Arnold menolak untuk mengibarkan bendera putih. Sang pemain meminta diadakan pertandingan ulang. “Meskipun kalah 1-0, saya akan berlatih lebih banyak dan mungkin akan ada pertandingan ulangan,” jelas sang pemain.

Pertandingan catur antara Alexander-Arnold dengan Magnus Carlsen bukan tanpa sebab. Itu merupakan bagian dari promosi sebelum pertandingan antara Carlsen dan Fabiano Caruana.

Sementara itu, Carlsen mengungkapkan Alexander-Arnold punya bakat untuk menjadi pecatur hebat. “Itu adalah pertandingan yang hebat. Alexander-Arnold baru sedikit belajar, namun punya bakat,” kata Carlsen.

Trent Alexander-Arnold dipanggil Gareth Southgate memperkuat tim nasional Inggris saat menghadapi Kroasia pada laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018-2019, di HNK Rijeka Stadium, Jumat (12/10).

 

Trent Alexander-Arnold


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?