DBAsia News

Pendapat Pelatih Timnas Australia U-16 Soal Kekuatan Indonesia

Trevor Morgan

DBasia.news – Pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan mewaspadai Timnas Indonesia asuhan Fakhri Husaini yang akan mereka hadapi di perempat final Piala Asia U-16 2018.

Australia mengakhiri fase grup dengan status sebagai runner-up grup dengan enam poin. Sehingga akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-16.

Sementara status juara Grup D disandang Korea Selatan, yang meraih kemenangan 2-0 atas juara Piala Asia U-16 2016, Irak. Korea Selatan pun akan berhadapan dengan India.

Laga melawan Timnas Indonesia U-16 akan dijalani Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). Pemenang akan bertemu dengan Jepang atau Oman sekaligus memastikan tiket Piala Dunia U-17 2019.

“(Indonesia) tim yang terstruktur dengan baik, punya dukungan besar, dan mereka memainkan sepak bola dengan baik. Kami akan meningkatkannya lagi dari pertandingan ini,” kata Trevor Morgan dikutip dari laman AFC.

Trevor Morgan tampak puas dengan kemenangan atas Afghanistan. Setidaknya kemenangan membuat Joeys, julukkan Timnas Australia U-16 mencapai target awal.

“Prioritas pertama adalah memenangkan pertandingan, untuk tampil mengesankan dan mencapai babak knockout, dan itu tercapai. Kami bermain dalam gaya yang membuat kami mendapat peluang mencetak gol lebih banyak. Kami puas dengan hasilnya, tetapi kami bisa melakukannya dengan lebih baik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?