DBAsia News

Pembicaraan Kontrak Buntu, Masa Depan Kingsley Coman Abu-Abu

DBasia.news – Kontrak Kingsley Coman bersama Bayern Munich hanya menyisakan kurang dari dua tahun, dan akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Akan tetapi, sampai saat ini kedua belah pihak juga belum menemukan kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Menurut laporan dari laman Sport Bild, Kingsley Coman meminta upah sebesar 16 hingga 18 juta euro (258 hingga 290 miliar rupiah) di perpanjangan kontraknya. Sampai saat ini nilai itu belum mampu disanggupi oleh Bayern Munich, karena mereka masih dalam tahap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Coman disebut tak mau melunak soal tuntutan upahnya, dan hal itulah yang menjadi hambatan terbesar Bayern dalam memperpanjang kontraknya.

Padahal, manajemen Bayern kemungkinan besar akan bersedia memperpanjang kontraknya selama tiga atau empat tahun lagi jika dirinya bersedia menurunkan tuntutan upahnya.

Kemudian, kesulitan Bayern Munich untuk memperpanjang kontrak Kingsley Coman juga disebabkan tidak adanya agensi yang menaungi pemain asal Prancis tersebut untuk saat ini, setelah ia memutuskan untuk berpisah dengan agen Pini Zahavi, yang juga menaungi Robert Lewandowski.

Apabila Coman benar-benar hengkang, maka ini akan menjadi kerugian besar bagi Die Bavarian, karena ia adalah salah satu winger papan atas. Menurut data statistik di laman Transfermarkt, pemain yang diboyong Bayern dari Juventus pada tahun 2015 itu sejauh musim ini telah suskes mencatat 11 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol serta menyumbang 1 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?