DBAsia News

Kingsley Coman Dinyatakan Tidak Cedera Parah

DBasia.news –  Kabar baik datang dari Bayern Munich. Winger Kingsley Coman dinyatakan tidak mengalami cedera parah setelah mendarat tidak sempurna pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, Kingsley Coman hanya mengalami cedera ringan di lutut kirinya. Selain di bagian kapsul lutut, cedera juga dialami di otot dan sendi lutut. Hal tersebut membuat dokter Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfarth takjub.

Awalnya, Mueller-Wohlfarth menduga pemain asal Prancis itu mengalami cedera parah di bagian lutut. Hal itu didasarkan pada insiden yang terjadi dan reaksi kesakitan yang ditunjukkan sang pemain.

“Tentu saja, kami pada awalnya sangat ketakutan dan cemas. Namun, Kingsley ternyata sangat beruntung,” kata Mueller-Wohlfarth seperti dikutip dari Sport1.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Mueller-Wohlfarth dan timnya, Kingsley Coman memang tak dapat lagi membela Bayern Munich hingga jeda musim dingin. Namun, dia tak perlu istirahat selama berbulan-bulan.

“Pemeriksaan menunjukkan dia hanya perlu absen di tiga pertandingan. Pada persiapan jelang paruh kedua di Doha, dia sudah dapat kembali bergabung,” ujar Mueller-Wohlfarth soal agenda pemulihan Kingsley Coman.

Saat menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday VI Liga Champions, Kinglsey Coman sungguh sial. Kala berusaha mengamankan bola yang meluncur ke luar lapangan, kakinya mendarat dengan tak sempurna. Dia langsung terpelanting dan terkapar seketika. Posisinya pun lantas digantikan Thomas Mueller.

Awalnya, Kingsley Coman dikhawatirkan harus kembali absen lama. Pasalnya, dia punya riwayat cedera yang lumayan panjang. Apalagi, cedera tersebut dialami di lututnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?