DBAsia News

Pemain-pemain Liverpool yang Sanggup Mencetak 50 Gol di Premier League

Roberto firmino

DBasia.news –  Liverpool menjaga rekor 100 persen kemenangan di empat pekan pertama Premier League 2019-20. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menorehkan rekor spesial.

Empat kemenangan Liverpool diraih atas Norwich City (4-1), Southampton (2-1), Arsenal (3-1), dan Burnley (3-0). Pada laga terakhir melawan The Clarets, Bobby Firmino mencetak gol dan menjadi satu-satunya pemain dari Brasil yang mencetak 50 gol di Premier League.

Semakin sempurna lagi, namanya masuk ke dalam daftar sembilan pemain Liverpool yang mencetak 50 gol atau lebih. Daftar nama itu kebanyakan dihuni oleh eks atau legenda Liverpool yang berasal dari Inggris: Robbie Fowler, Michael Owen, Daniel Sturridge, dan Steven Gerarrd.

1. Roberto firmino (141 Laga)

Ketika dibeli dari Hoffenheim sebesar 29 juta poundsterling pada 2015, belum banyak yang tahu mengenai Roberto Firmino. Lambat laun, melalui kerja keras dan kemampuannya mencetak gol, publik tahu betapa berharganya Firmino untuk skuat Liverpool.

Selama empat tahun bermain di Anfield, Firmino membantu Liverpool memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Pemain berusia 27 tahun juga membentuk trisula maut di lini depan dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

50 gol ditorehkan Firmino dari 141 pertandingan. Jumlah itu masih bisa bertambah jika melihat performanya dan juga kolektif Liverpool saat ini.

2. Fernando Torres (72 Laga)

Pemain yang baru ini pensiun memperkuat Liverpool pada medio 2007-2011. Liverpool membelinya dari Atletico Madrid sebesar 20 juta poundsterling dan harga ini relatif murah apabila melihat daya ledaknya dengan Liverpool.

Sebelum ke Chelsea pada Januari 2011, Fernando Torres menjadi top skor Liverpool asuhan Rafael Benitez dan menjalin kerja sama hebat dengan Steven Gerrard. El Nino menorehkan 50 gol di Premier League hanya dari 72 pertandingan.

3. Luis Suarez (86 Laga)

Satu lagi nama striker dalam kategori sukses berkarier di Liverpool. Luis Suarez datang bersama Andy Carroll pada 2011, tapi, karier El Pistolero lebih melejit ketimbang Carroll. Suarez punya naluri hebat mencetak gol dan memiliki pergerakan yang lincah.

50 gol dicatatkan Suarez dari total 86 laga bersama Liverpool. Suarez bermain selama tiga tahun (2011-2014) di Liverpool sebelum hengkang ke Barcelona.

4. Dirk Kuyt (194 Laga)

Striker yang satu ini sedianya punya gaya main tidak jauh berbeda dari Firmino: sama-sama pekerja keras, kerapkali mundur untuk menjemput dan merebut bola dari lawan. Bedanya, Kuyt lebih fleksibel bermain di banyak posisi, sementara Firmino lebih tajam dalam urusan mencetak gol.

Kuyt, yang pensiun pada 2017 bersama Feyenoord, baru bisa mencetak 50 gol Premier League di laga ke-194. Produk akademi Quick Boys bermain di Liverpool pada periode 2006 hingga 2012.

5. Mohamed Salah (69 Laga)

Raja Mesir. Julukan itu disematkan kepada Mohamed Salah dari fans hanya dalam kurun waktu dua tahun ia bermain di Liverpool. Tentunya julukan itu jadi bukti betapa fans mengidolainya, entah itu karena sikapnya di dalam dan luar lapangan pertandingan atau kemampuan tekniknya yang hebat.

Mo Salah mencetak 50 gol Premier League melalui 69 pertandingan. Saat ini, namanya tak tergantikan di lini depan Liverpool bersama dengan Firmino dan Mane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?