DBAsia News

Manchester United Tidak Boleh Buang Poin Lagi Jika Ingin Juara Premier League

DBasia.news – Rio Ferdinand menilai Manchester United bakal kesulitan jadi juara Liga Inggris musim ini. Sebab MU masih mudah kehilangan poin melawan tim di luar big six.

MU sempat mengawali Premier League 2021/2022 dengan bagus. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu menang empat kali dan imbang satu kali dalam lima pertandingan pertamanya.

MU kemudian menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini saat menjamu Aston Villa di pekan keenam. Mereka dikalahkan Villa dengan skor 0-1 di Old Trafford.

Setan Merah lagi-lagi gagal dapat poin penuh setelah ditahan imbang Everton 1-1 akhir pekan kemarin. Itu berarti Cristiano Ronaldo dkk cuma dapat satu poin dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

MU memang tidak jauh dari puncak klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dan hanya tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di puncak. Meski demikian, Rio Ferdinand memperingatkan mantan klubnya itu agar tidak keseringan membuang poin melawan tim-tim yang tak lebih diunggulkan.

“Saya cuma merasa pertandingan-pertandingan semacam ini adalah yang kami sebut melukai kami musim lalu, menghalangi kami jadi penantang juara Premier League dan musim ini sudah mulai terlihat. Kami lolos dari Villarreal di tengah pekan, itu adalah alarm peringatan,” ujar Ferdinand di Vibe on Five seperti dilansir Metro.

“Kami kehilangan poin sebelum itu, kami dikalahkan Aston Villa dan kemudian kehilangan poin melawan Everton.”

“Villa dan Everton, dengan segala hormat kepada tim-tim itu, tapi kami seharusnya memenangi laga-laga itu. Bukannya otomatis, tapi jika Anda ingin menjuarai liga, tim-tim itu dikalahkan.”

“Kalau Anda duduk di sana empat atau lima pertandingan lalu, Anda berpikir kami bisa juara liga tahun ini, kami kelihatan bagus. Tapi sekarang Anda melihatnya dan berpikir kami masih mendapat hasil yang sama yang mengacaukan kami musim lalu. Personelnya beda, tapi hasilnya sama,” kata Ferdinand.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?