DBAsia News

Pelatih Inggris Harapkan Harry Kane Bisa Main di Euro 2020

DBasia.news –  Pelatih Inggris Gareth Southgate berharap sang kapten Harry Kane dapat pulih untuk bermain di Euro 2020.

Dari informasi yang dinyatakan pelatih Tottenham Hotspur, José Mourinho, Kane mengalami cedera hamstring saat melawan Southampton. Mou menduga Kane tak bisa bermain lagi hingga musim depan. Padahal laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia tinggal menyisakan sekitar 150 hari.

Kane menjadi andalan Inggris dalam menggedor lini pertahanan lawan. Sepanjang penyisihan Euro 2020, striker berusia 26 tahun itu menorehkan 12 gol dalam delapan laga. Sebelumnya, penghargaan Sepatu Emas dalam Piala Dunia 2018 juga diberikan padanya.

“Ketika Anda menyaksikannya bermain, Anda tahu seberapa jauh usahanya untuk tampil makin baik,” kata Southgate.

Southgate terkenal lebih sering menggunakan pemain muda ketimbang yang berpengalaman. Kane selama ini jadi opsi utama Southgate di lapangan sebagai teladan. Ditambah dengan Raheem Sterling dan Jordan Henderson. “Bagus untuk pemain muda menyaksikannya, ini akan jadi proses pembelajaran buat mereka. Kane merupakan contoh pesepak bola yang luar biasa,” ujar Southgate.

Jika Kane gagal memperkuat Inggris, Southgate harus mengandalkan pemain Chelsea Tammy Abraham. Striker 22 tahun itu menarik perhatian fan Inggris usai mencetak gol debutnya saat melawan Montenegro. Pilihan lainnya pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?