DBAsia News

Pelatih Australia U-16 Soal Pertemuan Melawan Indonesia

Trevor Morgan

DBasia.news – Timnas Indonesia U-16 menantang Australia U-16 pada perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10).

Australia memiliki catatan bagus melawan Indonesia. Bahkan pada pertemuan terakhir Australia menang besar. Namun pelatih timnas Australia U-16, Trevor Morgan, tak ingin menjadikan hasil yang didapat timnya saat mengalahkan pasukan Fakhri Husaini saat Piala AFF U-15 2017 lalu.

Dalam pertandingan di Piala AFF U-15 2017, Timnas U-15 harus mengakui keunggulan Australia U-15 dengan skor 3-7. Saat itu, anak-anak asuhan Fakhri Husaini bertemu Australia U-15, pada laga ketiga Grup A.

Saat itu, striker Timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi, mencetak hat-trick alias tiga gol Timnas U-15 ke gawang Australia U-15. Sementara itu, tujuh gol Australia U-15 dilesakkan oleh Noah Vinko Botic (dua gol), Trent Osler, Lachlan James Sepping, Birkan Kirdar, Ryan Teague, dan Stephan Christopher De Robillard.

Padahal, Timnas U-15 sempat unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Bagus Kahfi sampai menit kedelapan.

“Saya tidak mau terpaku akan hal tersebut (memori kemenangan). Kami bisa saja tidak memenangkan pertandingan di setiap laganya,” ujar Morgan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?