DBAsia News

Pelatih Atletico Madrid Anggap Jan Oblak Kiper Terbaik Dunia

DBasia.news –  Jan Oblak tuai pujian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurut pelatih klub itu, kemampuan Jan Oblak menjadikannya kiper terbaik di dunia.

Oblak sudah mencatatkan sembilan clean sheet musim ini. Terakhir, ia membantu Los Rojiblancos menang 2-0 atas Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Sabtu (26/10/2019).

Seperti dikutip dari Opta, Oblak berhasil membendung 18 dari 19 tembakan tepat sasaran terakhir yang dihadapinya di semua kompetisi.

Oblak juga merupakan salah satu kiper paling konsisten di La Liga. Ia sukses memenangi penghargaan kiper terbaik La Liga dan meraih trofi Zamora pada 2014-2018.

Simeone percaya, tak ada kiper yang lebih baik di dunia dari Oblak. Bagi dia, mantan kiper Benfica memiliki kemampuan spesial.

“Oblak adalah penjaga gawang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Dia terus meningkat dan berkembang setiap tahun, dan dia membantu tim untuk bersinar,” kata Simeone di Soccerway.

“Dia menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dengan penampilannya setiap hari dalam latihan dan kemudian dalam pertandingan untuk tim. Dan saya yakin dia akan dikenali dengan penghargaan baru kiper terbaik dari FIFA,” Simeone menambahkan.

Atletico sendiri kini berada di peringkat empat klasemen La Liga. Los Rojiblancos mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Granada di singgasana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?