DBAsia News

Patung Zlatan Ibrahimovic Kembali Dirusak

DBasia.news –  Aksi perusakan terhadap patung perunggu Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia kembali terulang. Kali ini, bagian kaki pada patung tersebut terdapat bekas guratan karena gergaji.

Polisi kini sudah memagari patung tersebut untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

November lalu, patung perunggu Ibrahimovic di luar Swedbank Stadion mendadak jadi sasaran kemarahan fans Malmo, yang kecewa karena sang striker menjadi salah satu pemilik Hammarby, klub asal Stockholm yang merupakan rival Malmo.

Ibra sendiri memulai kariernya di Malmo sebelum berkembang menjadi salah satu striker top dunia dan topskor sepanjang masa timnas Swedia. Untuk menghargai jasanya, Malmo membuatkan patung pada Oktober lalu.

Hanya berselang sebulan patung tersebut menjadi sasaran vandalisme. Terakhir patung Ibrahimovic terlihat sudah diikat dengan tali di bagian kepala serta terdapat bekas kerusakan di bagian kaki karena digergaji.

“Ada risiko patung ini akan jatuh sehingga kami memagarinya,” demikian pernyataan kepolisian setempat.

Fans Malmo sudah membuat petisi agar patung tersebut disingkirkan. Saat serangan vandalisme pertama, Kaveh Hosseinpour, wakil ketua dari suporter resmi Malmo, menyebut Ibrahimovic sebagai sosok pengkhianat yang telah menusuk fans Malmo dari belakang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?