DBAsia News

Ibrahimovic Sebut Buffon Bisa Bermain hingga Usia 50 Tahun

DBasia.news – Zlatan Ibrahimovic menilai bahwa Gianluigi Buffon bisa bermain sampai usia 50 tahun. Alasannya karena Buffon cuma perlu bekerja untuk menepis bola.

Ibrahimovic saat ini sudah berusia 39 tahun. Meski sudah terbilang tua sebagai seorang striker, pria asal Swedia itu mampu mencetak 11 gol dan dua assist untuk AC Milan sepanjang musim ini.

Mantan pemain Manchester United itu bahkan sedang memimpin daftar tops skor Liga Italia musim ini dengan 10 gol. Catatan tersebut sama seperti miliki Cristiano Ronaldo di Juventus.

Meski terus produktif di usia senja, Ibrahimovic seperti tak yakin bisa bermain sampai usia 50 tahun. Menurutnya cuma Buffon yang bisa melakukan hal tersebut.

Buffon saat ini menjadi kiper cadangan di Juventus. Kiper asal Italia itu sudah berusia 42 tahun dan masih tampil oke di bawah mistar gawang kala Bianconeri melumat Barcelona 3-0 di fase grup Liga Champions.

“Menurut saya Buffon (yang bisa bermain sampai usia 50 tahun), itu mudah: dia hanya perlu berdiri diam dan memblokir bola,” kata Ibrahimovic dalam wawancaranya di situs resmi UEFA.

Ibrahimovic menjelaskan bahwa tugas striker lebih menuntut fisik yang ekstra. Meski sudah tua, Ibrahimovic tidak bakal membuat tugas Buffon mudah dalam mengawal gawang.

“Saya perlu bergerak, saya perlu mencetak gol, saya harus bisa menembak, saya harus bisa bertarung dengan para bek. Jadi, dia mungkin bisa bermain lebih lama tanpa benar-benar tetap bugar, tapi saya akan memberinya permainan yang sulit,” Ibrahimovic menegaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?