DBAsia News

Lewat Usaha Keras, AC Milan Berhasil Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

DBasia.news – AC Milan butuh perjuangan panjang untuk bisa memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Kabar terakhir, Rossoneri telah berhasil mengamankan tanda tangan bomber berkebangsaan Swedia tersebut.

Milan memang berencana memperpanjang masa bakti Ibrahimovic yang habis pada akhir musim ini. Namun negosiasi kedua pihak sempat menemui hambatan.

Ibrahimovic sebenarnya sudah memberikan kode untuk bertahan di Milan sejak jauh-jauh hari. Namun petinggi Milan tampak ragu karena sang pemain akan berusia 40 tahun pada Oktober mendatang.

Keraguan manajemen Milan dijawab Ibrahimovic dengan torehan gol demi gol. Ia juga menjadi aktor kunci di balik kesuksesan tim asuhan Stefano Pioli memuncaki klasemen Serie A lebih dari setengah musim.

Sepanjang musim ini, performa Ibrahimovic sebenarnya terganggu dengan serangkaian cedera. Namun ia masih bisa mencetak 17 gol dan dua assist dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Ibrahimovic dan Milan telah mencapai kesepakatan usai bernegosiasi dalam beberapa pekan terakhir. Ibra akan tetap bertahan di San Siro selama satu musim ke depan.

Milan dikabarkan akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Ibrahimovic kepada publik. Hal itu dilakukan setelah kedua pihak menyelesaikan detail akhir dari kontrak baru tersebut.

Dua lagi

Keberhasilan memperpanjang kontrak Ibrahimovic patut disyukuri manajemen Milan. Mereka kini bisa fokus menyelesaikan polemik masa depan Gianluigi Donnarumma dan Hakan calhanoglu.

Kontrak kedua pemain tersebut memang akan habis pada akhir musim ini. Namun Milan berencana mempertahankan Donnarumma dan Calhanoglu yang perannya juga tak tergantikan.

Negosiasi perpanjangan kontrak Calhanoglu kemungkinan juga akan diselesaikan dalam waktu dekat. Sementara hal sebaliknya terjadi kepada Donnarumma.

Kiper berusia 22 tahun itu akan lebih sulit dipertahankan Milan. Banyaknya syarat yang diminta Donnarumma menjadi salah satu penyebabnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?