DBAsia News

Patung Zlatan Ibrahimovic Dibakar Fans Malmo

DBasia.news –  Fans Malmo kesal karena idola mereka, Zlatan Ibrahimovic, membeli saham besar rival Malmo di Swedia, Hammarby.

Sebagai informasi, Malmo adalah klub pertama Ibrahimovic sebelum ia memutuskan pindah ke Ajax Amsterdam. Sampai sang bomber melanglang buana ke beberapa klub Eropa dan Amerika Serikat, fan klub raksasa Swedia masih memujanya.

Akan tetapi, rasa hormat dan kecintaan mereka pada mantan pemain Barcelona itu sirna tak berbekas. Kondisi ini merupakan buntut dari keputusannya yang membeli 25 persen saham Hammarby.

Untuk diketahui, Malmo dan Hammarby merupakan musuh bebuyutan di Liga Swedia. Rivalitas di lapangan nyatanya menular sampai tribun suporter.

Tak ayal, hanya berselang beberapa jam setelah Ibra membeli saham minoritas Hammarby, fan Malmo yang tak terima langsung mendatangi patung Ibra yang berdiri tegak di depan markas klub. Mereka membakar dan mewarnai patung yang baru diresmikan beberapa bulan lalu itu.

Yang membuat fan marah memang bukan karena keputusan Ibrahimovic membeli Hammarby saja. Tapi juga komentarnya yang menyebut rival abadi Malmo itu sebagai klub terbaik di Swedia.

“Hammarby adalah klub yang fantastis dengan suporter luar biasa yang sangat menghormati Stockholm dan Swedia. Saya selalu menyukai klub dan para penggemarnya. Sejak saat itu saya terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Ibrahimovic seperti dilansir Daily Mail, Rabu (27/11/2019).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?