DBAsia News

Patrick Cutrone Dipinjamkan ke Fiorentina

DBasia.news –  Penyerang Wolverhampton Wanderes, Patrick Cutrone resmi dipinjamkan ke Fiorentina. Pemain muda tersebut dinilai kurang bisa menunjukan performanya selama berlaga bersama Wolverhampton Wanderes sehingga dipinjamkan di tim lain.

Sebagaimana dilaporkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, Wolves dan Fiorentina telah menemui kesepakatan soal transfer Cutrone. Pemain berusia 22 tahun itu bakal dipinjam La Viola hingga akhir musim dengan opsi pembelian permanen.

Tak heran, sih, kalau Wolves merentalkan Cutrone ke Fiorentina. Cuma 2 gol yang mampu dibuatnya sejak didaratkan di awal musim dengan banderol 16 juta poundsterling. Padahal, CV Cutrone sebagai penyerang tak buruk-buruk amat. Dia merupakan topskorer AC Milan di musim 2017/18 dengan torehan 18 gol.

Minimnya kontribusi Cutrone itu tak terlepas dari rendahnya jam terbang bersama Wolves. Tercatat hanya 3 kali dia diturunkan Nuno Espirito Santo sebagai starter di Premier League.

Mau bagimana lagi, eksistensi Raul Jimenez sebagai mesin gol Wolves cukup sulit dilunturkan. Penyerang asal Meksiko itu terbukti subur lewat torehan 11 golnya buat Wolves di pentas Premier League dan Liga Europa. Terlebih, Nuno cuma membutuhkan satu penyerang tengah dalam wadah 3-4-3 yang diusungnya.

Nah, lain cerita dengan Fiorentina. Mereka cuma punya Dusan Vlahovic sebagai penyerang murni dalam format dasar 3-5-2 yang intens mereka pakai.

Vincenzo Montella bahkan sempat menurunkan Kevin-Prince Boateng di garda terdepan di laga pemungkasnya sebelum dipecat. Sementara pelatih penggantinya, Giuseppe Iachini, menyiasatinya dengan mendorong Federico Chiesa sebagai tandem Vlahovic.

Dengan urgensi Fiorentina yang tinggi plus atmosfer Serie A yang sudah akrab dengannya, harusnya, sih, transaksi ini jadi langkah yang bagus buat karier Cutrone.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?