DBAsia News

Paris Saint-Germain Tampung David De Gea

David De Gea


DBasia.news –  PSG (Paris Saint-Germain) coba memanfaatkan situasi David De Gea di Manchester United. Siap menampungnya, PSG siapkan gaji selangit untuk penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

PSG sedang mencari pengganti Gianluigi Buffon yang sudah memasuki usia senja. Menurut laporan Daily Star, De Gea berada dalam daftar teratas buruan PSG.

Jawara Prancis itu bersedia memberikan gaji hingga 450 ribu pounds per pekan. Saat ini, kiper 28 tahun tersebut mendapatkan gaji 200 ribu pounds.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan tidak keberatan melepas De Gea pada bursa transfer mendatang. Selain hanya menyisahkan kontrak satu musim lagi, sang kiper juga menunjukkan performa dengan grafik menurun. De Gea melakukan blunder dua kali berturut-turut pada laga melawan Manchester City dan Chelsea.

Kendati demikian, Romelu Lukaku memberikan pembelaan untuk De Gea. Striker timnas Belgia itu optimistis, De Gea akan segera kembali ke penampilan terbaik.

“Dia adalah orang yang sangat positif. Dia menganalisi dengan sangat cepat apa yang terjadi padanya,” ungkap Lukaku.

“Dia telah menjadi pemain terbaik dalam tujuh hingga delapan tahun secara konsisten. Saya berpikir kami harus mendiskreditkannya seperti itu dan tiba-tiba mengatakan kiper yang buruk.”

“Dia telah menyelamatkan kami berkali-kali pada musim ini. Itu terjadi pada penyerang, gelandang dan sekarang padanya. Kiper selalu punya penampilan apik ketika sedang kesulitan.” jelas Lukaku.

“Kami di sini mendukungnya. Secara mental dia benar-benar sangat kuat dan terbaik di klub begitu lama. Tidak ada yang meragukan kemampuannya. Dia mengalami masa-masa buruk di awal kariernya di Man United. Dahulu dia sangat muda, namun bisa melewatinya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?