DBAsia News

Para Pemain Sriwijaya FC Diyakini Siap Berusaha Keras Curi Poin dari Persija Jakarta

Sriwijaya FC

DBasia.news – Pertandingan besar di Liga 1 Indonesia akan berlangsung antara Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC. Pertandingan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin dengan alasan yang berbeda-beda.

Persija Jakarta berada dalam misi meraih juara Liga 1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan tentu akan berjuang demi tiga poin agar tetap berada di jalur juara.

Sebaliknya, Sriwijaya FC akan memanfaatkan laga ini untuk lolos dari degradasi musim ini. SFC harus menang atau minimal mencuri satu poin untuk menjaga asa bertahan di Liga 1.

Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melakoni laga krusial melawan Persija Jakarta. Sebanyak 18 pemain telah disiapkan untuk mencuri poin dari tim Macan Kemayoran.

Beberapa nama memang masih harus absen di laga ini seperti duo Timnas Indonesia, Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Sementara Syahrian Abimanyu masih mengalami cedera, adapun Mohamadou Al Hadji terkena akumulasi kartu.

 

Persija Jakarta


“Dengan persaingan yang sangat ketat saat ini, tentu kami akan semaksimal mungkin berusaha mencuri poin nantinya. Memang tidak akan mudah namun pemain akan bekerja keras, sepak bola Indonesia saat ini sulit sekali ditebak dan peluang akan tetap terbuka,” ujar Alfredo Vera.

Meski dengan skuat seadanya, bermodalkan latihan selama satu pekan terakhir, Sriwijaya FC datang ke Kabupaten Bekasi dengan motivasi yang tinggi. Pelatih sudah melakukan evaluasi pasca kekalahan 0-3 dari PS TIRA dan kini tim jauh lebih baik dan pemain mulai paham kesalahan yang menyebabkan kekalahan.

“Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan melawan Persija nanti,” ucapnya.

Pemain yang bertolak ke Cikarang dalam posisi siap tempur. Nyaris tidak ada perubahan dari daftar pemain yang dibawa seperti tandang melawan PS TIRA sebelumnya. Tapi, kali ini tidak ada Al Hadji yang membuat pelatih harus putar mencari pemain pengganti. Duet Faris dan Alan Hendrique bisa menjadi pilihan.

Selain itu masih ada Marckho Meraudje yang kerap bermain di posisi wing bek, bisa saja digeser menjadi senterbek menggantikan Al Hadji jika dibutuhkan. “Lihat saja nanti, sebab masih ada waktu satu hari sebelum pertandingan,” katanya.

Daftar pemain yang dibawa Sriwijaya FC:

Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Samuel Cristianton, Zalnando, Marckho Meraudje, Ahmad Faris, Alan Henrique, Rizky Abdiansyah, Hambali, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Risky Dwi Ramadhana, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, M. Ridwan, Beri Rahmada, Jecky Arisandi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?