DBAsia News

Pakai Komposisi Darurat lawan Mitra Kukar, Pelatih Persela Sempat Was-was

Saddil Ramdani

IDNGoal.news, Persela Lamongan tidak menurunkan komposisi terbaiknya ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6) malam. Sebab tim Kota Soto ini kehilangan empat wing bek sekaligus akibat cedera dan akumulasi kartu kuning.

Bahkan untuk mengisi posisi wing bek, Pelatih Persela, Aji Santoso harus menurunkan beberapa pemain tidak dalam posisinya. Aji menempatkan centre bek, Jodi Kustiawan sebagai wing bek kanan menggantikan peran Birrul Walidain yang terkena akumulasi.

Sedangkan untuk mem-back up posisi Eky Taufik yang tengah dibekap cedera, Aji Santoso menempatkan M. Agung Pribadi di posisi wing bek kiri. Padahal posisi asli mantan pemain Persib Bandung tersebut adalah gelandang bertahan.

“Sebenarnya jujur aja komposisi malam ini, tadi saya sampaikan agak menyesakkan karena komposisi kami, komposisi darurat. Si Guntur sama si Jodi gak pernah bermain di posisi itu, dan tidak banyak waktu mereka latihan di situ,” ungkap Aji.

“Jadi memang saya jujur agak khawatir, tapi alhamdulillah justru tadi Agung bermain bagus, walaupun kondisinya dia belum seratus persen,” imbuh mantan pemain Arema FC ini.

Tak Ubah Tim Utama

Namun Aji menegaskan, meski Agung tampil cukup baik di posisi bek kiri tidak akan menggeser posisi Eky Taufik. Namun, sewaktu-waktu bisa dipakai jika dalam kondisi darurat dengan tetap mempertimbangkan persaingan di dalam tim.

“Kemarin Eky bermain bagus tapi dia mengalami cedera, jadi Agung mungkin utility sekarang, bisa main di gelandang bertahan, bisa bermain di bek, kalau dalam keadaan yang darurat,” tegas Aji.

“Tapi kalau dalam keadaan yang normal, saya kira Gusti, Eky dan Birul masih terbaik di posisinya sekarang,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?