DBAsia News

Otavio Dutra Dapat Rekomendasi DPR Jadi Warga Negara Indonesia

Otavio Dutra

DBasia.news –  Upaya Otavio Dutra menjadi warga negara Indonesia (WNI) makin mendekati akhir setelah Komisi X DPR-RI memberikan rekomendasi kepada kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham).

Dalam rapat kerja menteri pemuda dan olahraga (Menpora) dengan Komisi X, Dutra hadir bersama istri, anak dan agennya. Dalam pertemuan itu, bek Persebaya Surabaya ini mendapatkan tiga pertanyaan, serta diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca Pancasila.

“Dia sudah menyerahkan dirinya untuk memberikan kemampuan di sepakbola. Kami memberikan persetujuan untuk Dutra. Mudah-mudahan rekomendasi ini bisa ditindaklanjuti bersama Komisi III untuk disampaikan kepada Kemenkumham,” ujar ketua Komisi X Djoko Udjianto.

Rekomendasi yang dikeluarkan Komisi X itu membuat Dutra dalam waktu dekat akan mendapatkan status sebagai WNI. Pemain kelahiran Brasil ini terharu setelah Komisi X memberikan rekomendasi.

“Saya sangat senang sekali, karena ini menjadi mimpi saya. Proses ini [naturalisasi] tidak mudah, sudah berjalan setahun. Saya juga harus memberikan contoh yang baik,” ujar Dutra.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?