DBAsia News

Osvaldo Haay Tegaskan Siap Menjadi Penyerang Timnas U-22

Osvaldo Haay

DBasia.news – Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, menegaskan siap bermain sebagai striker bersama timnas Indonesia U-22. Osvaldo sendiri biasanya bermain sebagai pemain sayap.

Ia pernah bermain sebagai pemain sayap saat memperkuat Persipura Jayapura, hingga Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2018 lalu.

Pemain yang akrab disapa Valdo ini pun menghuni posisi sayap saat membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2017. Kemudian, peformanya kurang stabil di Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia. Luis Milla yang menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018, akhirnya tidak membawa Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay kemudian bangkit di Persebaya. Ia menjadi striker dalam strategi false nine. Hasilnya, ia subur dengan torehan 7 gol dari 13 laga.

Total, Osvaldo Haay mencetak 9 gol untuk Persebaya di Liga 1 2018. Ia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018.

“Saya pikir keduanya sama-sama enak, yang penting menyerang daripada bertahan,” kata Osvaldo Haay ketika ditanya soal posisinya.

“Di Timnas ini saya serahkan keputusan kepada pelatih. Kalau memang saya harus memainkan false nine atau tetap menjadi pemain sayap, saya selalu akan siap.”

“Kesulitan pasti ada karena saya baru bergabung. Mungkin selama libur makan agak banyak, jadi badan terasa berat. Tapi puji Tuhan segalanya bisa dilalui dengan baik, selanjutnya saya serahkan kepada pelatih,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?