DBAsia News

Oliver Kahn Gantikan Karl-Heinz Rummenigge Jadi CEO Bayern

Oliver Kahn

DBasia.news –  Mantan kapten dan kiper Bayern Munich Oliver Kahn resmi ditunjuk menjadi CEO klub. Pada pertemuan dewan pengawas klub, Kahn akan dikontrak selama lima tahun.

Nantinya per tanggal 31 Desember 2021 Khan akan menggantikan Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayer Munich. “Kami yakin bahwa solusi yang sempurna untuk klub (mengangkat Kahn menjadi CEO Bayern Munich),” Uli Hoeness.

“Oliver adalah pemain utama kami. Dia telah menjadi kapten tim dan Jerman selama bertahun-tahun. Dia telah memenangkan banyak gelar,” tambah Uli Hoeness.

Diangkatnya Kahn menjadi jajaran petinggi klub selain karena torehan prestasinya saat masih bermain juga karena rekam jejaknya setelah pensiun. Kahn setelah pensiun mendapatkan gelar MBA spesialis manajemen.

“Dia tahu sepak bola dan dia memiliki latar belakang ekonomi di pendidikan. Yang jelas Kahn memiliki DNA Bayern Munich,” ucap Hoeness.

Oliver Kahn sendiri mengaku sangat senang bisa kembali ke Bayern. “Ini merupakan kehormatan besar bagi saya untuk pertama kali masuk ke dalam jajaran manajemen klub dan kemudian menjadi pimpinan,” ujar Kahn.

“Saya memiliki hubungan spesial dengan klub ini dan klub telah memberikan banyak hal untuk hidup saya. Nantinya saya akan memikul beban tanggung jawab untuk mempertahankan sejarah dan nilai klub ini.” tutup Kahn.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?