DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Harus Bersikap Tegas kepada Pemain-pemain Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, diminta oleh mantan rekan setimnya, Jaap Stam, untuk bersikap tegas kepada pemain-pemain dalam skuatnya.

Stam dan Solskjaer bertemu kembali dalam laga amal di antara skuat final Champions League 1999 United dan Bayern Munchen di Old Trafford (26/5) malam WIB.

Stam, mantan bek tengah United medio 1998-2001, ingin Solskjaer lebih tegas dengan skuatnya terkini. Manajer asal Norwegia itu harus memilih siapa pemain yang layak dipertahankan dalam skuat atau dijual ke klub lain.

“Saya pikir kami jelas membutuhkan beberapa kualitas di lini depan, di tengah, dan juga lini belakang. Anda ingin skuat yang kompetitif satu sama lain,” tegas Stam ketika berbicara kepada Sky Sports.

“Semuanya ingin saling mendorong satu sama lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari semuanya – untuk meraih sesuatu. Manajer dan klub harus melihat semua itu. Pasca beberapa musim lalu dan bagaimana segalanya berjalan, saya pikir bagus untuk mengevaluasi kembali segalanya di tim.”

“Lihat para pemain, apa yang telah mereka lakukan dan yang mereka capai. Bahkan, untuk pemain-pemain yang punya kontrak tiga atau empat musim – Anda harus membuat keputusan kepada mereka dan apa yang ingin Anda lakukan kepada mereka.”

“Pada akhirnya, hal terpenting, untuk mencapai target-target yang Anda canangkan, terkadang Anda harus membuat keputusan sulit untuk melakukannya,” urai lelaki asal Belanda tersebut.

Man United mengakhiri musim 2018/19 tanpa raihan trofi dan gagal masuk empat besar Premier League. Diprediksi klub akan merombak skuatnya pada musim panas ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?