DBAsia News

Nilai 5 Pemain Debutan Premier League

Premier League

DBasia.news – Premier League musim 2018-19 sudah digelar. Jelang kompetisi dimulai, klub-klub berburu pemain baru. Tercatat 110 pemain yang meramaikan bursa transfer musim panas Premier League kali ini.

Tidak sedikit dari klub-klub yang memutuskan langsung memainkan rekrutan anyar mereka pada laga pertama kemarin. Tidak semua debutan tersebut tampil mengesankan.

Berikut evaluasi lima pemain anyar yang melakoni debut di Premier League pada pekan pertama.

  1. Naby Keita (Liverpool)

 

Liverpool harus menunggu setahun untuk akhirnya bisa mendapatkan jasa Naby Keita setelah dibeli seharga 50 juta pound dari RB Leipzig. Kesabaran Liverpool berbuah manis.

Gelandang asal Guinea menjadi dinamo lini tengah The Reds saat mereka menghancurkan West Ham United 4-0 di Stadion Anfield. Dalam laga ini, Keita tercatat melepaskan 68 umpan, 88,2 persen di antaranya berhasil menemui sasaran. Tidak hanya itu, Keita juga sembilan kali berhasil merebut bola dari lawan.

Nilai: 8

  1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa menjadi kiper termahal dunia saat Chelsea menggaetnya dari Athletic Bilbao. Mengisi posisi yang ditinggalkan Thibaut Courtois tenta bukan urusan yang mudah bagi kiper berusia 23 tahun ini.

Kepa tidak begitu mendapat ujian berarti saat Chelsea menang telak 3-0 atas Huddersfield. Kepa tercatat hanya sekali melakukan penyelamatan. Dalam laga ini Kepa akurasi umpan Kepa tercatat 65,8 persen. Sebagai pembanding, rata-rata akurasi umpan kiper-kiper Premier League musim lalu adalah 54,1 persen.

Nilai: 6,5

 

  1. Jorginho (Chelsea)

Selain Kepa Jorginho merupakan pemain baru Chelsea lain yang langsung ditampilkan pada laga perdana oleh Maurizio Sarri. Keputusan ini sendiri sangat masuk akal karena Jorginho merupakan pemain kepercayaan Sarri yang ikut dibawa dari Napoli.

Dalam debutnya, Jorginho tampil impresif. Dia menjadi bagian penting dari pola 4-3-3 yang diterapkan Sarri. Selain dengan tenang mengeksekusi penalti, rata-rata umpan berhasil Jorginho mencapai 93,9 persen, 62 dari 66 umpan.

Nilai: 8

  1. Fred (Manchester United)

Pemain timnas Brasil mencatat debut yang solid bersama Manchester United. Melawan Leicester City, Fred mampu mempertahankan pengusaan bola dengan baik dan menyusun penyerangan Setan Merah.

Fred membuat tiga intersepsi dan mencatat akurasi umpan hingga 92,5 persen, paling tinggi dibanding gelandang lainnya. Namun, Fred juga memperlihatkan tanda sikapnya yang temperamental. Fred mendapat kartu kuning usai bertikai dengan James Maddison.
Nilai: 7

  1. Joao Moutinho (Wolverhampton)

Gelandang Portugal dengan jam terbang tinggi ini bisa menjadi pembelian terbaik Wolves. Dan Moutinho tampil apik bersama klub promosi ini.

Datang dari Monaco, Moutinho bermain solid bersama Ruben Neves saat melawan Everton. Moutinho melepaskan 38 umpan di area lawan pada laga kemarin. Sedangkan untuk akurasi umpan, Moutinho mencatat 91,9 persen.

Nilai: 7,5

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?