DBAsia News

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Tetap Dipecat

DBasia.news –  Keberhasilan Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions tak mampu menyelamatkan Carlo Ancelotti, yang tetap dipecat seusai laga itu. Napoli merebut tiket babak grup Liga Champions setelah menang 4-0 atas Genk, Rabu dini hari WIB.

“Societa Sportiva Calcio Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti,” jelas pernyataan resmi I partenopei seperti dikutip dari akun Twitter resmi klub.

Dalam pernyataan tersebut juga diungkapkan, “Hubungan pertemanan dan saling menghargai di antara klub, Presiden Aurelio De Laurentiis, dan Carlo Ancelotti tetap baik.”

Pemecatan Carlo Ancelotti terbilang dipercepat. Sejatinya, pertemuan eks pelatih Bayern Munich itu dengan Aurelio De Laurentiis akan dilangsungkan pada keesokan hari setelah laga melawan Genk. Namun, pertemuan tersebut ternyata dilakukan segera setelah laga usai.

Pemecatan tersebut membuktikan adanya friksi yang tak dapat diatasi antara sang pelatih dan Aurelio De Laurentiis. Seperti dilansir media-media Italia, hubungan keduanya memang memburuk belakangan ini. Apalagi ketika dia lebih berpihak kepada para pemain dalam kasus pembangkangan beberapa pekan lalu.

Kabar yang beredar menyatakan, posisi pelatih akan diisi Gennaro Gattuso. Eks pelatih AC Milan tersebut memang dikabarkan telah bertemu dengan Aurelio De Laurentiis dan menyepakati kontrak awal berdurasi 18 bulan untuk menangani Drie Mertens cs.

Pemecatan ini jadi pengalaman pahit berikut yang dialami Carlo Ancelotti. Ini mengulang pengalaman musim 2017-18 ketika dia dipecat Bayern Munich karena friksi dengan sejumlah pemain dan jajaran teras klub.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?