DBAsia News

Mourinho Dikritik Pengamat Sepak Bola

Jose Mourinho

DBasia.news – Jose Mourinho diserang kritik kanan-kiri. Kuping bos Manchester United itu boleh jadi merah. Konon Marcus Rashford jadi penyebabnya. Mourinho memang mencampakan Rashford. The Special One acap menepikan penyerang muda Inggris itu. Dia menilai penampilan Rashford tidak konsisten.

Romelu Lukaku selalu menjadi pilihan utama. Bahkan jika Lukaku cedera pun Rashford jarang mendapat kesempatan. Musim lalu, dia hanya 17 kali sebagai starter di Premier League.

Padahal, Rashford memiliki bakat luar biasa dan terbukti bermain apik dalam dua pertandingan terakhir UEFA Nations League. Dia mencetak tiga gol untuk Inggris.

“Marcus Rashford adalah anak yang sangat berbakat,” kata cendekiawan Sepakbola kepada Sky Sports News. “Apakah dia akan cocok di Manchester United? Saya kira tidak.!”

Phil Thompson yang menyebutkan Mourinho bahwa tak becus dalam melihat potensi pemainnnya. Mourinho dinilai tak bisa membaca pemain bertalenta dan hanya tahu pemain yang sudah matang karena media.

Thompson yang juga merupakan bekas penggawa Liverpool itu bahkan tak yakin Rashford bisa cocok dengan skema permainan Mourinho. Bahkan ia mengkhawatirkan penyerang berusia 20 tahun tersebut bisa pindah saat akhir musim nanti.

“Dia baru berusia 20 tahun dan dia mungkin butuh sedikit lebih banyak waktu. Tapi saya pikir musim ini adalah musim yang besar baginya,” sambungnya.

Bukan hanya Thompson yang melayangkan kritik terhadap sikap Mourinho kepada Rashford. Jamie Carragher juga sempat melayangkan kritik yang sama dengan menyebut bahwa sang pemain harus segera hengkang dari Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?