DBAsia News

Milo Sebut Kemenangan Arema FC atas Persebaya Sarat Banyak Makna

Milomir Seslija

DBasia.news –  Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut kemenangan yang diraih anak asuhnya atas Persebaya Surabaya sarat akan makna. Ini merupakan laga lanjutan Liga 1 2019 bertajuk Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8).

Pertama, tentu saja kemenangan telak 4-0 itu menjaga rekor tak terkalahkan Arema FC di laga kandang musim ini. Sejak dikalahkan TIRA-Persikabo, tim Singo Edan menyapu bersih 5 laga kandang terakhir mereka di Liga 1.

Kedua, tentu saja memecahkan rekor dalam Derby Jatim. Dalam tiga tahun terakhir, skor 4-0 merupakan kemenangan terbesar yang melibatkan duel antara Arema FC kontra Persebaya.

“Aremania berada di belakang kami, di balik kemenangan hebat sore ini. Sangat menyenangkan bisa memenangi Derby dengan skor besar,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ketiga, kemenangan ini menjadi kado istimewa dari rangkaian momen penting Arema FC sepanjang Agustus ini. Dimulai dari peringatan ulang tahun klub je-32 tahun, Hamka Hamzah dkk juga pertama kalinya mengenakan Jersey baru dalam laga kontra Persebaya.

Sedangkan momen lebih besar bakal tersaji bagi publik sepak bola nasional, yaitu peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 pada 17 Agustus tahun ini.

“Selamat merayakan hari kemerdekaan. Tentu, semua Aremania akan memperingatinya, dan kemenangan ini menjadi pelengkap dari rangkaian momen itu,” tambah Milomir.

Kemenangan ini sekaligus kembali membawa Arema bersaing di jalur juara Liga 1. Dengan 22 poin, Arema kini hanya terpaut 4 angka saja dari TIRA-Persikabo yang berada di puncak klasemen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?