DBAsia News

Michael Essien Masih Belum Mau Pensiun

Michael Essien

DBasia.news –  Pemain Ghana, Michael Essien, mengungkap belum ingin pensiun meski sudah berusia 36 tahun dan masih berstatus penganggur. Mantan bintang Chelsea tersebut mengaku ingin bermain hingga dua tahun ke depan.

Klub terakhir yang diperkuat Essien adalah Persib Bandung. Kontraknya bersama klub berjulukan Maung Bandung tersebut berakhir pada Juni 2018 dan sejak saat itu Essien belum mendapat klub baru.

“Saya ingin terus bermain. Saya pikir masih memiliki satu atau dua tahun, tetapi tidak terburu-buru dalam hal apa pun,” ujar Essien.

“Jika ada sesuatu yang datang dan itu menarik, mungkin saya akan mempertimbangkannya. Saya pikir itu yang sebenarnya yang ingin saya lakukan dan kami lihat apa yang terjadi.”

Essien mengaku tidak memiliki kriteria soal klub peminat. Baginya, yang terpenting bisa terus merumput, tak peduli tim yang dibela bermain di kasta apa.

Pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid ini pun berbicara mengenai masa depannya setelah gantung sepatu. Essien ingin menjadi pelatih dan Jose Mourinho menjadi mentor.

“Saya masih berpikir tentang itu. Saya telah mengikuti beberapa pelatih dan mencoba mendapatkan lebih banyak pengalaman, karena melatih berbeda dengan menjadi pemain,” ujar Essien.

Di Persib, Essien tampil dalam 29 pertandingan. Dia memberikan sumbangan lima gol dan satu assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?