DBAsia News

Messi Sanjung Kehebatan Madrid

IDNGoal.news, BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyanjung kehebatan Real Madrid yang dapat memenangi pertandingan meski bermain buruk. Karena itu, La Pulga –julukan Messi– menilai Barcelona wajib bermain sempurna jika ingin mengalahkan Madrid di suatu pertandingan.

Performa Los Blancos –julukan Madrid– di musim 2017-2018 tak bisa dikatakan istimewa. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 menyisakan satu pertandingan, Madrid tertahan di posisi tiga dengan koleksi 75 angka. Klub asuhan Zinedine Zidane itu terpaut 15 poin dari Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Sementara itu di Liga Champions, Madrid memang melaju ke partai puncak. Akan tetapi dalam perjalanan hingga tiba di partai final, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak selalu tampil impresif. Ambil contoh ketika menghadapi Bayern Munich.

Di dua laga semifinal, Madrid bermain di bawah tekanan Die Roten –julukan Bayern. Akan tetapi, Karim Benzema dan kawan-kawan piawai dalam memanfaatkan peluang sehingga berhak memenangi laga dan lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 4-3.

“Itulah yang Madrid punya (tetap memenangi pertandingan meski bermain buruk). Madrid bermain buruk, namun mereka memenangi pertandingan. Kami harus tampil superior jika ingin menang saat menghadapi mereka,” kata Messi mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018).

Meski dominan di Liga Spanyol, Barcelona gagal mengungguli Madrid dalam empat pertemuan yang berlangsung di semua kompetisi. Dari empat pertemuan yang terjadi di Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol, Madrid unggul dengan raihan dua menang, satu imbang dan satu kalah.

Bahkan dari dua laga tandang yang berlangsung di markas Barcelona yakni Estadio Camp Nou, Madrid tak terkalahkan. Setelah menang 3-1 di leg I Piala Super Spanyol 2017, Marco Asensio dan kawan-kawan menahan Barcelona 2-2 di lanjutan pekan 36 Liga Spanyol 2017-2018.

Musim ini, Madrid memang gagal menjadi yang terbaik di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Akan tetapi patut diingat, Toni Kroos serta kolega sudah mengoleksi gelar Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Klub 2017. Bahkan, mereka berpotensi meraih trofi ketiga musim ini, asalkan memenangi partai final Liga Champions kontra Liverpool yang berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?