DBAsia News

Meski Unggul Gol Tandang 1-0, Pique Tak Ingin Barca Remehkan Man United

Gerard Pique


DBasia.news –  Kemenangan berhasil diraih Barcelona di Old Trafford, markas Manchester United, di leg pertama perempat final Champions League, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor tipis 1-0 tersebut, gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-13 memastikan kemenangan skuat asuhan Ernesto Valverde.

Meski berhasil menempatkan satu kakinya di babak semifinal dan mencuri gol tandang, salah saru bek tangguh​ Barcelona, Gerard Pique enggan terlena. Dia juga meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap mewaspadai​ Setan Merah, mengingat di laga sebelumnya mereka berhasil melakukan comeback fantastis dan menyingkirkan Paris Saint-Germain yang kala itu sudah unggul 2-0.

“Setelah melihat apa yang​ Manchester United lakukan saat bertemu Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar, tidak ada alasan bagi ​Barcelona untuk menganggap bahwa pertandingan ini sudah selesai,” tegas Pique seperti dilansir ​Fox Sports Asia.

“Paris Saint-Germain jelas menjadi salah satu tim yang difavoritkan, mereka juga bermain lebih baik jika dibandingkan dengan ​Manchester United, tetapi lihat apa yang terjadi. Semua hal bisa terjadi di dunia sepakbola. Kini ​Barcelona harus tetap fokus,” tambah pemain berusia 32 tahun itu.

Meski hanya bisa mencetak satu gol, ​Barcelona memang terlihat menguasai jalannya pertandingan di Old Trafford. Bahkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak bisa melakukan shots on target atau tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Pertandingan leg kedua antara ​Barcelona vs ​Manchester United akan dihelat di Camp Nou pada 17 April mendatang. Sebelumnya, skuat asuhan Ernesto Valverde akan terlebih dulu menjalani laga tandang ke markas Huesca di pekan ke-32 ​La Liga, Sabtu (13/4).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?