DBAsia News

Meski Tak Dibawa ke Rusia, Sane Tetap Pemain Penting

Leroy Sane .

IDNGoal.news, Bek tim nasional Jerman, Jerome Boateng mengharapkan Leroy Sane bisa segera mengembalikan kemampuan terbaiknya dan menjadi pemain kunci tim Jerman.

Sane baru saja menelan kekecewaan karena Joachim Loew memutuskan untuk menyingkirkannya dari 23 nama skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Boateng pun mengaku dia tidak memperkirakan Loew akan mengambil keputusan demikian. Tapi dia tetap yakin sang pelatih sudah mengambil keputusan yang paling tepat.

Dia pun percaya Sane bisa terus menegakkan kepalanya dan terus bermain apik untuk membuktikan kualitasnya.

Salah satu hal yang layak mendapat pujian adalah sikap Sane yang bisa menerima keputusan tersebut. Bahkan Boateng menyebut Sane langsung mengirimkan pesan kepada tim Jerman dan mendoakan yang terbaik.

“Tentu saja itu keputusan yang sulit untuk pelatih. Bukanlah hal mudah ketika anda memiliki banyak pemain hebat,” ungkap Boateng di fourfourtwo.

“Sayangnya Leroy (Sane) yang harus tersingkir. Saya yakin, untuk sang pemain, itu mengecewakan. Walaupun demikian, dia tetap menegakkan kepalanya dan bersikap sangat positif. Dia mendoakan keberuntungan kami dan mengirim pesan pada kami.”

Kejutan Untuk Pemain Muda

Lebih lanjut, Boateng mengakui keputusan itu pasti lebih sulit diterima oleh pemai muda seperi Sane yang masih berusia 22 tahun.

“Bagi pemain muda, keputusan ini lebih sulit. Tapi dia harus menghadapi itu,” sambungnya.

“Ini memang kejutan tapi dalam sepak bola tidak ada keputusan yang mudah. Sekarang kami harus mencoba menjalani Piala Dunia yang positif tanpa Sane.”

“Dia masih pemain yang sangat penting untuk tim. Kualitasnya cukup langka di Jerman,” tutup Boateng.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?