DBAsia News

Meski Cetak Dua Gol, Neymar Gagal Bawa PSG Raih Kemenangan atas Monaco

DBasia.news –  Laga PSG vs Monaco yang digelar di Stadion Parc des Princes, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, berakhir imbang 3-3. Dua gol yang diciptakan oleh Neymar belum mampu untuk membawa kemenangan bagi PSG.

Tiga gol PSG hadir lewat brace Neymar pada menit ke-3 dan ke-42 melalui eksekusi penalti, serta tambahan satu gol lewat bunuh diri pemain Monaco, Fode Ballo-Toure (24′). Adapun tiga gol tim tamu mampu diciptakan oleh Gelson Martins (7′), Wissam Ben Yedder (13′), dan Islam Slimani (70′). Meski hanya meraih hasil imbang, PSG masih kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan torehan 46 poin. Klub berjuluk Les Parisiens itu telah mengoleksi 13 kemenangan, satu seri dan tiga kekalahan. Sementara Monaco, masih tertahan di peringkat ke-8 dengan raihan 29 poin dari hasil delapan kemenangan, lima seri dan enam kekalahan.

Dua gol Neymar pada laga kali ini sebenarnya merupakan catatan positif bagi pesepak bola asal Brasil tersebut.

Dengan tambahan dua gol kontra Monaco, Neymar tercatat telah membukukan enam gol secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir PSG di liga.

 Tidak hanya mencatatkan gol, Neymar turut terlibat dalam beberapa gol rekannya dengan menyumbangkan empat assist. Hal tersebut terhitung impresif, mengingat dirinya sempat absen dalam empat laga PSG di pekan ke-10 hingga ke-13 akibat menderita cedera.

Sementara itu, Skor 3-3 kontra Monaco menjadi hasil imbang pertama bagi skuat asuhan Thomas Tuchel pada gelaran Liga Perancis musim 2019-2020. Hingga pekan sebelumnya, skuad asuhan Thomas Tuchel meraih 13 kemenangan dan menderita tiga kekalahan. Dalam tiga hari ke depan, tepatnya pada Kamis (16/1/2020), PSG dijadwalkan akan kembali berhadapan dengan Monaco.

Laga yang merupakan partai tunda pekan ke-15 Liga Perancis itu akan digelar di Stadion Louis II, markas Monaco. Pertandingan tersebut menjadi penting bagi PSG guna menegaskan posisi mereka di puncak klasemen Liga Perancis musim 2019-2020. Saat ini, klub kebanggan publik Paris itu terpaut lima poin dari pesaingnya di peringkat ke-2, Marseille.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?