DBAsia News

Memphis Depay Samai Patrick Kluivert

Memphis Depay

DBasia.news – Belanda menang 3-0 atas Jerman dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Salah satu gol Belanda disumbang oleh Memphis Depay.

Tiga gol Belanda yang masing-masing diciptakan Virgil van Dijk (30′), Depay (86′) dan Georginio Wijnaldum (90+3′).

Hasil itu juga memberikan arti lebih bagi Memphis Depay. Pemain 24 tahun tersebut mencetak gol ke-12 untuk Belanda. Dia merupakan pemain termuda (24 tahun 242 hari) yang pernah melakukannya sejak Patrick Kluivert pada 1998.

Memphis Depan mengawali karier di kademi PSV Eindhoven. Terus menunjukkan penampilan menanjak, dia dipromosikan ke tim senior pada musim 2011-2012.

Hanya butuh waktu tiga tahun bagi Depay membuat Manchester United terpikat. Pada akhirnya, sang gelandang hengkang ke Old Trafford dengan mahar 30 juta pounds.

Namun, Premier League rupanya tak cocok dengan Depay. Dia lebih banyak keluar masuk ruang perawatan. Selama membela Manchester United, Depay hanya mencatatkan tujuh gol plus enam assist.

Saat ini, cerita berbeda terukir di Olympique Lyon. Depay seolah terlahir kembali. Hingga saat ini, ia telah mengemas 28 gol plus 28 assist dari 80 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?