DBAsia News

Juninho: Memphis Depay Segera Jadi Milik Barcelona

DBasia.news – Direktur Olahraga Lyon, Juninho mengonfirmasi bahwa Memphis Depay akan pindah ke Barcelona musim panas ini. Memphis Depay telah menjadi pemain incaran Ronald Koeman sejak ditunjuk melatih Barcelona.

Juru taktik 57 tahun itu terus mendesak klub untuk mendatangkan mantan anak buahnya ke Camp Nou.

“Memphis? Dia dalam tahun terakhir kontraknya. Dia setuju (kontrak personal) dengan Barca. Mungkin dia akan pergi besok, tapi belum ada yang pasti,” kata Juninho kepada Telefoot soal masa depan Depay.

“Dia kemungkinan besar akan pergi, tetapi jika dia bertahan, saya harap dia akan membantu kami memenangkan pertandingan,” tambah legenda asal Brasil tersebut.

Masalah harga diyakini Barcelona tak keberatan memberikan 25 juta euro plus variabel, mengingat mereka telah melepas Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Nelson Semedo. Depay (26 tahun) akan dikontrak hingga 2025.

Permasalahannya adalah pindah atau tidaknya Depay – uniknya – bergantung kepada mantan klubnya, Manchester United. Pasalnya Barcelona baru akan merekrut Depay apabila Ousmane Dembele hengkang.

Sementara itu Man United masih melakukan negosiasi untuk Dembele. United ingin meminjamnya sementara Barca ingin kontrak permanen. Disinyalir masih ada keraguan dari United untuk merekrut Dembele karena rekor buruknya soal cedera.

Apalagi United juga akan merampungkan transfer Edinson Cavani dan Alex Telles. Tak ayal efek domino transfer itu kini ada di tangan United dan Barca.

“Dembele terbuka untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi dia menunggu untuk memahami apa yang akan terjadi antara Barcelona dan United. Negosiasi sedang berlangsung antar klub. United menginginkan pinjaman – Barcelona menginginkan kesepakatan permanen,” tutur @HagridFCB.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa juga telah mengonfirmasinya. Datang tidaknya Memphis Depay untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di timnas Belanda bergantung kepada United.

“Memphis Depay memiliki kesepakatan dengan Barca. OL siap menerima 25 juta euro plus tawaran tambahan dari Barca untuk Depay. Sekarang Barca perlu menjual Dembele. Dia terbuka untuk bergabung dengan Man United. Pembicaraan terus terjadi di antara kedua klub,” tambah Romano.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?