DBAsia News

Memphis Depay Kecewa Batal Direkrut Barcelona

DBasia.news – Memphis Depay ternyata memiliki keinginan untuk bergabung dengan Barcelona, namun transfer gagal terwujud. Presiden Lyon, Jean Michel Aulas menyebut Depay kecewa dengan Barca.

Pada bursa transfer musim panas lalu, kepindahan Memphis Depay ke Barcelona sempat diyakini tinggal menunggu waktu saja. Sebab Lyon sudah mengumumkan kalau ada kesepakatan personal yang terjalin antara sang pemain dengan klub Catalunya tersebut.

Lyon sendiri sudah membuka lebar kesempatan untuk Barcelona menuntaskan transaksi, termasuk memberikan diskon. Mereka hanya meminta bayaran 25 juta euro untuk mantan pemain PSV dan Manchester United tersebut.

Ini tak terlepas dari situasi kontrak Depay. Kontrak pemain 26 tahun tersebut hanya tersisa sampai Juni 2021 mendatang, membuat posisi Lyon serba sulit.

Jika tak segera melepasnya, posisi mereka akan semakin lemah dan berpotensi mendapatkan tebusan yang lebih rendah di Januari. Bahkan bukan tidak mungkin Depay pergi cuma-cuma di musim panas tahun depan.

Nyatanya transfer yang sempat diyakini tinggal menunggu waktu itu gagal terwujud. Barcelona tak kunjung memenuhi permintaan Lyon hingga bursa transfer berakhir pada 5 Oktober lalu.

Kandasnya transfer itu diklaim Presiden Lyon Jean Michel Aulas memantik kekecewaan Depay.

“Koeman (Pelatih Barcelona) memberinya harapan dan Memphis sudah siap untuk memaksakan kepindahan. Sekarang dia kecewa, tapi bukan dengan Olympique Lyon, melainkan dengan Barcelona,” ungkapnya seperti dikutip SPORT.

Meski demikian, Aulas juga mengungkapkan bahwa Memphis Depay kemungkinan akan mengupayakan lagi transfer ke Barcelona di Januari mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?