DBAsia News

Memasuki Fase 16 Besa Liga Champions, Intip Calon Lawan Liverpool

DBasia.news –  Rangkaian pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 sudah selesai digelar. Total ada 16 tim yang gugur dan 16 tim yang masih menunggu siapa yang akan menjadi lawan. Pengundian 16 besar akan dilakukan pada Senin, 16 Desember 2019.

Salah satu laga yang menarik tentu saja siapa yang akan menjadi lawan sang juara bertahan Liverpool di 16 besar. The Reds lolos ke 16 besar setelah mampu menang 2-0 pada laga hidup-mati di markas Red Bull Salzburg.

Liverpool lolos sebagai pemuncak klasemen Grup E. Mereka unggul satu poin di atas wakil Italia Napoli.

Setelah memastikan tiket, Liverpool kembali mencuat sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Jadi menarik disimak siapa yang akan menjadi lawan Liverpool.

Berikut potensi calon lawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions

Grup A: Real Madrid

Raksasa Spanyol ini bisa menjadi lawan Liverpool karena mereka finis sebagai runner up di Grup A. Madrid lolos di bawah wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

Sudah dipastikan laga Liverpool kontra Madrid akan berjalan sengit.

Grup B: Tidak ada

Liverpool tidak akan melawan wakil dari Grup B karena yang menjadi pemuncak klasemen adalah Bayern Munchen. Sedangkan di posisi runner up grup diduduki Tottenham Hotspur. Menurut aturan Liga Champions, klub asal satu negara belum bisa bertemu di babak 16 besar.

Grup C: Atalanta

Boleh jadi Atalanta menjadi klub yang diharapkan Liverpool menjadi lawan mereka di 16 besar. Meski tentu di fase knock out apapun bisa terjadi.

Lolosnya Atalanta pada debut Liga Champions terbilang mengejutkan. Tidak ada yang menyangka Atalanta yang pada tiga laga awal grup selalu menelan kekalahan lolos ke 16 besar.

Grup D: Atletico Madrid

Dari Grup D, Juventus lolos sebagai pemuncak. Sedangkan Atletico Madrid meraih tiket sebagai peringkat kedua.

Laga Liverpool melawan Atletico Madrid akan menarik. Pasalnya musim lalu Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya setelah mengalahkan Tottenham di Wanda Metropolinano, kandang Atletico.

Grup F: Borussia Dortmund

Potensi Liverpool berhadapan dengan Borussia Dortmund juga tidak kalah menarik. Tentu saja hal ini terkait dengan Jurgen Klopp, sang manajer Liverpool, yang akan menghadapi bekas asuhannya.

Di bawah asuhan Klopp, Dortmund sukses menjadi kampiun Bundesliga dua kali beruntun (2010-11 dan 2011-12). Klopp juga membantu Dortmund menjuarai Piala Jerman (2012), Piala Super Jerman (2013 dan 2014), serta tampil di final Liga Champions pada 2012-13.

Grup G: Lyon

Di ajang Liga Champions, Liverpool baru dua kali bertemu dengan Olympique Lyon. Liverpool memiliki catatan tidak menyenangkan dari dua laga yang terjadi pada fase grup Liga Champions 2009-2010.

Pada pertemuan pertama, Lyon mampu mengalahkan Liverpool 1-2 di Anfield. Ya, Lyon adalah salah satu klub yang mampu memetik kemenangan di kandang Liverpool yang terkenal menakutkan bagi lawan. Sedangkan pada pertemuan kedua di markas Lyon, laga imbang 1-1.

Group H: Tidak ada

Di grup ini Chelsea lolos sebagai runner up. Karena itu, serupa dengan Grup B, Liverpool tidak akan melawan wakil dari Grup H karena tim dari satu negara belum akan bertemu di 16 besar.

Kesimpulannya, di babak 16 besar nanti, sang juara bertahan Liverpool berpotensi melawan Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, atau Lyon.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?