DBAsia News

Maurizio Sarri Minta Timnya Lebih Agresif

DBasia.news –  Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai pertahanan tim masih harus ditingkatkan lagi usai bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid.

Si Nyonya Tua memiliki peluang besar untuk mencuri poin penuh di Wanda Metropolitano setelah unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi. Namun, tuan rumah berhasil bangkit untuk menyamakan skor setelah tandukan dari Stefan Savic dan Hector Herrera bersarang di gawang Juve.

“Ini perkembangan yang besar dari pertandingan terakhir dan kami merasa laga ini milik kami, jadi hasil imbang meninggalkan rasa pahit di mulut,” ujar Sarri.

“Juventus belum mencetak gol di stadion ini dalam banyak kesempatan saat bertandang dan kami mendapat dua gol, plus tiga atau empat tembakan tepat sasaran. Ini mengecewakan, karena gol Atletico datang dari situasi yang bisa diprediksi dan kami tetap belum siap.”

“Hal klise yang bisa dilakukan adalah mengubah ke man-marking, tetapi saya tidak berpikir itu masuk akal. Kami harus lebih agresif dalam bola mati. Atleti sangat bagus di udara, tetapi bola sangat lemah dan kami terlalu pasif, karena itu bisa dipotong.

“Jika kami pasif, maka kami akan pasif juga dengan man-marking. Saya juga melihat banyak insiden VAR dengan man-marking yang berakhir pada penalti, jadi itu adalah area lain yang harus dikhawatirkan. Kami akan membenahi pertahanan dari bola mati.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?