DBAsia News

Maurizio Sarri Berharap Bisa Bantu Cristiano Ronaldo Pecahkan Banyak Rekor

DBasia.news –  Maurizio Sarri, pelatih baru Juventus, akan dihadapkan pada tantangan melatih megabintang dunia, Cristiano Ronaldo. Dia berharap dapat meningkatkan kemampuannya.

Megabintang berusia 34 tahun akan menjalani musim keduanya dengan Bianconeri setelah musim lalu dilatih Massimiliano Allegri. Sarri pun berharap bisa membantunya mengembangkan kemampuan musim depan melalui pengalamannya melatih Chelsea.

“Di Chelsea saya telah melatih pemain-pemain yang sangat kuat, tapi melatih Cristiano akan menjadi langkah maju berikutnya. Saya ingin membantunya memecahkan rekor-rekor baru,” ucap Sarri, dikutip dari Goal.

Sarri cenderung menggunakan taktik 4-3-3 dan dalam formasi itu, Ronaldo bisa bermain di sisi sayap atau penyerang tengah. Kendati demikian, Sarri belum tahu akan menggunakan formasi seperti apa di Juventus.

“Anda tak bisa memulai dengan sistem dan mendepak pemain-pemain atau mendatangkan mereka. Kami harus mengidentifikasi dua atau tiga pemain yang dapat membuat perbedaan. Saya pernah bermain dengan 4-3-1-2 seumur hidup sebelum 4-3-3, jadi lihat nanti,” pungkas Sarri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?