DBAsia News

Matthijs de Ligt Tolak Kans Gabung Barcelona

Matthijs de Ligt

DBasia.news –  Perombakkan skuat akan dilakukan Barcelona di musim panas ini meski berhasil meraih titel LaLiga. Blaugrana gagal mempersembahkan titel Champions League dan Copa del Rey. Setidaknya 10 pemain akan dijual klub.

Tidak hanya akan menjual pemain, ​Barca juga disebut akan mendatangkan beberapa nama anyar, setelah berhasil memenangkan perburuan Frenkie De Jong, ​Blaugrana juga ingin mendatangkan rekan setimnya, Matthijs de Ligt.

​Barca sepertinya juga culup serius untuk memboyong De Ligt ke Camp Nou, bahkan presiden klub, Josep Maria Bartomeu juga sempat berkunjung ke Amsterdam untuk meyakinkan sang pemain soal transfer ini.

Walau sempat beberapa kali memberi sinyal jika dirinya tertarik untuk bergabung dengan ​Barcelona, kini menurut laporan ​Football Espana, De Ligt dikabarkan sudah menolak tawaran yang sudah diajukan oleh klub yang kini tengah dilatih oleh Ernesto Valverde tersebut.

Performa De Ligt di musim 2018/19 memang konsisten, dia selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan dan tampil dalam 55 pertandingan dengan koleksi tujuh gol dan empat assist. Dirinya juga sukses mengantarkan Ajax memenangkan Eredivisie, KNVB Cup sekaligus lolos ke semifinal ​Champions League.

Andai gagal bergabung dengan ​Barcelona, De Ligt sepertinya tidak perlu kesulitan untuk mencari klub anyar, pasalnya Paris Saint-Germain, ​Juventus dan ​Manchester United siap memperebutkan tanda tangannya.

Terakhir, ​Juve yang diwakili Pavel Nedved juga dikabarkan s​udah mengadakan pertemuan dengan Mino Raiola selaku agen De Ligt untuk membahas rencana kepindahan pemain berusia 19 tahun tersebut ke Turin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?