DBAsia News

Matthijs de Ligt Tak Mau Bergabung dengan Manchester United

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Musim 2018/19 merupakan musim terburuk Manchester United yang terlempar dari empat besar Premier League. Hal itu membuat Man United bergerak aktif jelang bursa transfer musim panas 2019.

Salah satu sektor yang jadi fokus utama Ole Gunnar Solskjaer adalah lini pertahanan, maklum saja di musim 2018/19 lini belakang United benar-benar tampil buruk, bahkan David de Gea juga sudah kebobolan 52 gol di kompetisi Premier League.

Hal ini kemudian membuat ​The Red Devils sudah memasukkan beberapa nama ke dalam daftar belanja, bek tangguh Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan menjadi target utama. Pihak klub bahkan disebut sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro.

Sayang, harapan ​United untuk segera mengamankan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut nampaknya akan sulit dilakukan, pasalnya menurut laporan​ Mirror, De Ligt sudah menolak tawaran untuk hengkang ke Old Trafford.

Sang pemain bahkan sudah memberitahu agennya, Mino Raiola bahwa dirinya sama sekali tak berminat untuk melanjutkan karier bersama The Red Devils, meski klub pemilik 20 gelar ​Premier League tersebut menawarkan gaji fantastis yang diduga mencapai 250 ribu poundsterling per pekan.

Performa De Ligt di musim 2018/19 memang patut diberikan apresiasi, dia selalu menjadi pilihan utama Eric Ten Hag dan sudah tampil dalam 52 pertandingan. Dia pun berhasil mengantarkan Ajax berada di puncak klasemen sementara Eredivisie sekaligus lolos ke babak semifinal​ Champions League.

Meski sudah menolak tawaran dari ​Manchester United, De Ligt tidak perlu merasa kesulitan untuk mencari klub anyar jika akhirnya memutuskan untuk angkat kaki dari Johan Cruijff Arena, pasalnya dia juga diminati beberapa klub papan atas lainnya, ​Barcelona dan ​Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?