DBAsia News

Matthijs De Ligt Beri Sinyal Kepada Barcelona

Matthijs De Ligt

DBasia.news – Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt sedang meroket namanya kali ini. Penampilan solid di klub dan di tim nasional Belanda pada ajang UEFA Nations League membuat klub-klub besar seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City ingin memboyong dirinya.

Namun Barca kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa De Ligt. Sang pemain juga bahkan tak segan bahwa dirinya senang jika dibandingkan dengan bek senior Barca, Gerard Pique saat bermain di lapangan.

“Saya cukup mirip dengan Pique, saya sangat senang memainkan bola dari belakang, cukup tangguh dalam bertahan dan kita juga sama-sama pernah menjadi pemain tengah semasa di akademi dulu,” ungkap De Ligt.

“Gaya permainan Ajax sangat mirip dengan Barcelona; melakukan pressing tinggi, melakukan banyak ball possesion. Liat contohnya Chiellini, ia adalah pemain bertahan yang luar biasa, namun gaya bermain Juventus berbeda dengan Ajax. Oleh karena itu saya lihat pemain yang memiliki gaya serupa dan sekali lagi, saya ini mirip dengan Pique.”

Barca sendiri yang diwakili Eric Abidal sudah bertemu dengan agen De Ligt, Mino Raiola di Belanda untuk menuntaskan pembicaraan negoisasi kontrak dengan pemain berbakat Ajax ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?