DBAsia News

Marouane Fellaini Konfirmasi Pensiun dari Timnas Belgia

Marouane Fellaini


DBasia.news –  Tidak hanya pindah dari Manchester United ke klub Tiongkok, Shandong Luneng, Marouane Fellaini juga memutuskan pensiun dari Timnas Belgia pada usia 31 tahun.

Fellaini, sejatinya masih masuk ke dalam rencana pelatih Roberto Martinez untuk terus bisa memperkuat Timnas Belgia, akan tapi dirinya mempunyai alasan lain mengapa sudah memutuskan tak ingin membela negaranya lagi.

Pemain berpostur tinggi 194 cm itu, menyatakan jikalau Timnas Belgia sudah waktunya melakukan regenerasi pada komposisi skuatnya dengan lebih memanggil pemain-pemain muda berbakat.

“Saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari Timnas Belgia. Menurut saya, ini juga saat yang tepat untuk melakukan regenerasi pemain guna terus membawa kesuksesan sepakbola Belgia,” ujar Fellaini dikutip dari​ BBC Sports.

Semenjak melakoni debut di tahun 2007, dirinya telah mengantongi 87 caps serta telah berhasil 18 kali mencatatkan namanya di papan skor. Selain itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga masuk ke dalam bagian tim Belgia saat berpartisipasi di kompetisi Piala Dunia 2014, 2018 dan Euro 2016.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?