DBAsia News

Mantap! Firmino Rayu Alisson Agar Mau Pindah ke Liverpool

Alisson Becker

IDNGoal.news, Penyerang asal Brasil Roberto Firmino mengungkapkan bahwa ia sudah mengajak kompatriotnya yakni Alisson Becker untuk gabung Liverpool.

Nama Alisson mencuat dalam dua musim terakhir. Pasalnya ia tampil memesona bersama dengan klubnya AS Roma.

Alhasil, namanya pun mulai menarik perhatian banyak klub besar. Khususnya setelah terdengar kabar bahwa Liverpool berniat untuk merekrutnya ke Anfield.

Firmino pun langsung mengambil inisiatif untuk membantu klubnya mendatangkan kiper 25 tahun itu. Diakuinya ia cukup sering mengompori kompatriotnya itu agar mau hijrah ke Anfield.

“Sesekali saya mengajaknya untuk datang ke Liverpool untuk membantu kami dan semacamnya, tapi itu tergantung juga dengan agennya,” serunya kepada Daily Mail.

“Tidak ada salahnya jika ia datang ke Liverpool,” sambung penyerang yang akrab disapa Bobby ini. 

Mimpi Buruk Karius

Ajakan Bobby pada Alisson ini tentu jadi mimpi buruk bagi seorang Loris Karius. Sebab ia hampir bisa dipastikan akan kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu The Reds jika yang bersangkutan datang ke Anfield.

Karius tampil mengesankan di hampir keseluruhan perjalanan Liverpool musim ini. Ia mampu tampil apik setiap saat tim membutuhkannya. Ia juga berperan membawa The Reds masuk final Liga Champions.

Namun sayangnya di final ia membuat dua blunder besar. Liverpool pun gagal meraih titel UCL yang keenam kalinya.

Banyak pihak yang kemudian mendesak Jurgen Klopp agar tak lagi memakai jasa Karius. Namun masih ada juga pihak yang meminta manajer 50 tahun itu agar memberikannya kesempatan kedua. Saat ini tak diketahui pula apa rencana Klopp bagi Karius. Namun jika melihat situasinya saat ia masih bersaing dengan Simon Mignolet dulu, bisa jadi ia nanti akan diturunkan lebih dahulu ke bangku cadangan.

Perbandingan Alisson vs Karius

Musim ini, Karius sudah tampil sebanyak 33 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Dari data yang dicatat Transfermarkt, ia kebobolan 31 kali dan mencatatkan 16 clean sheet.

Sementara itu Alisson musim ini tampil sebanyak 49 kali di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 47 kali dan mencatatkan 22 clean sheet.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?