DBAsia News

Manchester United Serius Incar Douglas Costa

Douglas Costa

DBasia.news – Manchester United salah satu klub Eropa uang akan turun di bursa transfer musim dingin, yang baru dibuka Januari 2019. Satu pemain yang mereka incar punya profil besar.

Diberitakan oleh ​Football-Italia, Red Devils mengincar Douglas Costa, penyerang sayap ​Juventus. Kabarnya, ​Man United sudah mengajukan penawaran sebesar 60 juta euro atau sekira Rp997 miliar.

Man United juga diyakini siap mengorbankan ​Paul Pogba ke ​Juventus sebagai pemulus transfer Costa. Pemain asal Brasil diincar untuk menghidupkan sisi kanan serangan ​Man United, karena selama ini serangan Man United lebih dominan di kiri.

​Man United punya Marcus Rashford, Anthony Martial, dan ​Alexis Sanchez, untuk bermain sebagai penyerang sayap kiri. Tapi di kanan, hanya ada Jesse Lingard dan Juan Mata. Nama terakhir bahkan seharusnya playmaker (pengatur serangan) di belakang penyerang tunggal.

Costa tipikal penyerang sayap lincah yang punya kemampuan mencetak gol dan mendribel bola. Kekuatannya bertumpu di kaki kiri (kidal) dan dia bisa jadi inverted winger jika ditempatkan di sisi kanan serangan.

Akan tapi Costa kabarnya menolak pindah ke klub lain karena sudah nyaman bermain dengan ​Juventus, klub yang sudah dibelanya dari tahun lalu. Apalagi, Juventus baru mempermanenkan kontraknya dari Bayern Munchen di musim panas ini.

Kemungkinan pindah Costa besar jika dia tidak lagi dipercaya bermain oleh Massimiliano Allegri. Jika situasi itu tidak dialaminya, tidak ada alasan bagi Costa pergi dari klub yang sudah memenangi tujuh Scudetto beruntun dan berpotensi memenanginya lagi musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?