DBAsia News

Manchester United Bersedia Jual Alexis Sanchez

Alexis Sanchez


DBasia.news –  Kala datang dari Arsenal pada Januari 2018, Alexis Sanchez diharapkan mampu tampil hebat bersama Manchester United, seperti saat menorehkan 80 gol dan memberi 65 assists dalam empat musimnya di London Utara.

Sayang, setelah menjadi bagian dari The Red Devils dan genap setahun berkarier di Old Trafford, Sanchez seperti masih belum menunjukkan performa maksimal, bahkan sampai saat ini dia baru lima kali membobol gawang lawan.

Situasi bertambah buruk setelah Ole Gunnar Solksjaer ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Mourinho mulai Desember 2018 silam. Eks pemain ​Barcelona itu lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Kini ​Sanc​hez bahkan tengah dibekap cedera lutut dan dipastikan absen selama delapan pekan.

Nasib baik nampaknya memang belum ingin memayungi pemain berusia 30 tahun tersebut, kini, ​Sanchez berpeluang besar untuk meninggalkan Old Trafford. ​United disebut sudah mulai kesal karena dia tak kunjung menampilkan performa maksimal. Padahal di sisi lain, mereka juga harus mengeluarkan dana sebesar 400 ribu pound setiap pekan untuk membayar gajinya.

Untuk mengatasi permasalahan ini, menurut laporan ​Mirror, ​Manchester United dikabarkan sudah memiliki rencana untuk melepas ​Sanchez ke klub lain mulai musim 2019/20 mendatang.

Sadar sulit untuk menemukan klub yang bersedia membayar gaji fantastis sang pemain, klub pemilik 20 gelar​ Premier League itu pun berencana melepas pemain asal Chili tersebut dengan status pinjaman.

​Alexis Sanchez bukanlah satu-satunya pemain yang berpotensi dilepas​ Manchester United pada akhir musim 2018/19. Selain dirinya, pihak klub juga sudah dipastikan akan melepas Antonio Valencia. Belum lagi pemain yang pembicaraan kontraknya masih belum menemui titik terang seperti Juan Mata, Ander Herrera dan David de Gea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?