DBAsia News

Manajes AS Roma Ingin Permanenkan Chris Smalling

DBasia.news – Manajer AS Roma, Paulo Fonseca nampaknya kepincut dengan penampilan cemerlang Chris Smalling sepanjang musim ini. Kubu Giallorossi ingin mempemanenkan statusnya meski bek berkebangsaan Inggris itu dipanggil pulang Manchester United selaku pemilik sah.

Smalling memang datang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester United ke Roma pada awal musim ini. Ia dianggap tak punya tempat di skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer seiring datangnya Harry Maguire.

Smalling secara tak terduga tampil apik bersama Roma. Ia menjelma menjadi bek andalan klub ibu kota Italia tersebut.

Penampilan apik Smalling itu tentu diketahui Manchester United. Setan Merah tergoda untuk memanggilnya pulang demi menambah kekuatan di lini pertahanan mereka.

Namun hal itu ditentang oleh Fonseca. Ia akan meminta manajemen untuk mati-matian mempertahankan Smalling.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya tetap di Roma tahun depan. Saya tahu dia ingin tinggal jadi mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Fonseca kepada ESPN.

Fonseca memang menjadi sosok penting di balik kebangkitan performa Smalling. Kepercayaan yang diberikannya membuat bek berusia 30 tahun itu tampil nyaman di lapangan.

Padahal ketika memperkuat Manchester United, Smalling dikenal gemar melakukan blunder. Hal ini juga yang membuat namanya tak populer di mata suporter.

“Dia pria yang luar biasa, sangat rendah hati, sangat profesional. Dia dipuja oleh para penggemar dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti,” tambahnya.

“Tidak mudah bagi bek tengah Inggris untuk beradaptasi begitu cepat ke sepakbola Italia, apalagi catatannya di sana tidak bagus. Tapi dia luar biasa.”

Roma meminjam Smalling selama semusim dengan biaya 3 juta Euro. Untuk mengubah statusnya menjadi permanen, diperkirakan mereka harus mengeluarkan dana sekitar 28 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?