DBAsia News

Manajer AS Roma Kritik Keputusan UEFA

DBasia.news –  Manajer  AS Roma, Paulo Fonseca, mempertanyakan keputusan UEFA untuk tetap melanjutkan  kompetisi, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. Manajer asal Portugal itu mengatakan, kesehatan jauh lebih penting dari pada sepak bola.

UEFA memutuskan untuk tetap menggelar Liga Champions dan Liga Europa untuk pertandingan yang dilakoni tim asal Italia. Padahal Italia sendiri sudah memberhentikan semua kompetisi sepak bolanya sampai bulan April.

 “Ada yang lebih penting pada kehidupan ini dari hanya sekedar sepak bola, dan itu termasuk kesehatan. Keputusan yang sangat penting seharusnya dibuat bukan hanya oleh masing-masing liga dan pemerintah, tapi juga oleh UEFA. Kita tidak bisa saat ini memberhentikan Serie A dan kemudian Valencia-Atalanta bermain besoknya.” ujar Paulo Fonseca dikutip dari media Spanyol EFE.

Paulo Fonseca melanjutkan “Melibatkan UEFA akan sangat penting bagi semua liga di Eropa.”

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang melibatkan klub Italia, Valencia vs Atalanta dan Barcelona vs Napoli tetap akan dimainkan dalam keadaaan tanpa penonton. Hal ini juga berlaku kepada pertandingan Inter vs Getafe dan Sevilla vs Roma pada Liga Europa. Sedangkan Juventus vs Lyon belum ada pengumuman resmi.

Tetapi ada kemungkinan terburuk bahwa pertandingan babak 16 besar Liga Europa bahkan bisa tidak dimainkan sama sekali. Hal ini karena Spanyol sudah melarang penerbangan menuju Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?